Beranda Peristiwa Rumah Semi Permanen di Sukarasa Kota Tangerang Roboh, Seorang Nenek Terluka

Rumah Semi Permanen di Sukarasa Kota Tangerang Roboh, Seorang Nenek Terluka

Rumah semipermanen di Jalan Sutopo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang roboh - foto istimewa

TANGERANG – Satu rumah semipermanen di Jalan Sutopo, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang roboh, pada Jumat (10/3/2023) siang.

Petugas diturunkan untuk melakukan evakuasi penghuni rumah serta membersihkan puing-puing yang berserakan akibat robohnya rumah semipermanen yang didominasi terbuat dari bambu.

Camat Tangerang, Yudi Pradana mengungkapkan peristiwa terjadi pukul 11.45 WIB, saat ini rumah dan penghuninya sudah ditangani. Rumah roboh diduga karena adanya tekanan dari air hujan. Saat kejadian, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Hanya saja Tati (76) seorang nenek dari keluarga korban mengalami luka, tapi sudah ditangani. Rumah tersebut dihuni tujuh anggota keluarga dengan dua kartu keluarga, semua dalam kondisi selamat,” ungkap Yudi dalam keterangannya.

Seluruh anggota keluarga rumah roboh kini telah di tempatkan di kontrakan di lingkungan sekitar. Kontrakan sebulan kedepan akan ditanggung oleh Pemkot Tangerang.

Sedangkan selanjutnya, aksi cepat tanggap Pemkot Tangerang bersama Baznas Kota Tangerang besok pada Sabtu (11/3/2023) akan langsung melakukan tindakan perbaikan, untuk dapat segera kembali berdiri rumah yang layak tinggal.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini