Beranda Peristiwa Rumah Semi Permanen di Pagelaran Ludes Terbakar

Rumah Semi Permanen di Pagelaran Ludes Terbakar

Kebakaran rumah warga. (IST)

PANDEGLANG – Satu rumah semi permanen milik Saeful Bahri (32) di Kampung Montor Timur RT 003 RW 001, Desa Montor, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang hangus dilahap api.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 21.00 WIB, dimana api diduga berasal dari korsleting listrik pada salah satu ruangan yang ada di rumah tersebut.

“Api diduga berasal dari colokan listrik yang berada di ruang televisi, karena rumahnya semi permanen maka api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan beserta isinya,” jelas Eli anggota Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pandeglang, Senin (5/4/2021).

Kata Eli, saat kejadian sang pemilik rumah beserta anggota keluarganya sedang berada di dalam rumah. Namun karena api langsung membesar pemilik rumah tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharganya.

“Karena banyak bahan yang mudah terbakar jadi api langsung membesar, warga yang ikut membantu memadamkan api terpaksa merobohkan rumah itu karena takut api merambat ke rumah yang ada didekatnya,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat kejadian kebakaran barang berharga milik korban seperti alat rumah tangga, pakaian, sepeda motor dan barang berharga lainnya tidak bisa diselamatkan.

“Tidak ada korban jiwa tapi barang berharga milik korban tidak terselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini korban sudah mengungsi ke rumah saudaranya, kami masih mengajukan bantuan untuk korban,” ucapnya. (Med/Red)