Beranda Kesehatan Rumah Sakit Menes Pandeglang Diharapkan Bisa Beroperasi Februari 2020

Rumah Sakit Menes Pandeglang Diharapkan Bisa Beroperasi Februari 2020

Jajaran Pemkab Pandeglang saat meninjau Rumah Sakit Menes - foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang agar Rumah Sakit Menes yang berlokasi di Desa Menes, Kecamatan Menes segera beroperasi.

“Saya harap Februari 2020 Rumah Sakit Menes bisa dipergunakan karena hadirnya layanan kesehatan disini sangat ditunggu oleh masyarakat khususnya wilayah selatan,” ujar Bupati usai melakukan monitoring dan memimpin rapat dengan tim percepatan launching Rumah Sakit Menes di gedung RS Menes, Kamis (12/12/2019).

Diadakannya rapat di gedung RS Menes ini, diungkapkan Irna adalah untuk mengecek persiapan yang sudah dilakukan oleh tim di lapangan. Kata Irna, jika memang masih ada kekurangan segera diselesaikan.

“Setelah tadi kami tinjau memang masih ada yang harus ditindaklanjuti seperti lift untuk pasien dan sarana penunjang lainnya sebelum nanti launching tanggal 1 April 2020, harus sudah siap,” tegasnya melalui siaran tertulis.

Bupati meyakini, jika dengan beroperasinya RS Menes akan mempermudah dan mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat wilayah selatan.

“Masyarakat kami yang ada di selatan tidak usah jauh – jauh ke RSUD Berkah, bisa datang kesini lebih efisien dan efektif,” tegasnya.

Lebih lanjut Irna menyampaikan, Pandeglang saat ini merupakan salah satu daerah yang menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata. Sejalan dengan hal itu, Irna menyadari akan banyak masyarakat luar yang berkunjung dengan kondisi tidak seluruhnya sehat.

“Ini tugas kita menyiapkan fasilitas kesehatan, sebagai contoh saat terjadi tsunami tahun lalu kesulitan saat mengavakuasi korban karena terlalu jauh dengan pusat kesehatan. Untuk itu, Semakin banyak layanan kesehatan akan semakin baik bagi Pandeglang ,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan persiapan untuk operasional RS Menes saat ini sudah mencapai 99,9 persen.

“Alat Kesehatan (Alkes) sudah 99,9 persen hanya satu alat yang kurang yaitu dental unit. Kemarin mau memesan katanya dikirim awal Januari. Secara aturan tidak boleh, untuk itu kita berupaya melalui pak Asda I karena dental unit ini merupakan kebutuhan primer,” terang Dewi.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini