Beranda Bisnis Rumah Sakit Hermina, Investasi dan Pemberdayaan Warga Cilegon

Rumah Sakit Hermina, Investasi dan Pemberdayaan Warga Cilegon

Pekerja di areal proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina Cilegon. (Gilang)

CILEGON – Aktivitas pembangunan Rumah Sakit Hermina Cilegon di kawasan Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang oleh PT Gelora Intan Reksa diharapakan menjadi percontohan investasi yang berdampak positif secara luas.

Fasilitator kepentingan lingkungan, Juli Tresno Ajie mengungkap dalam perjalanannya, keberadaan aktivitas proyek di atas lahan seluas 9.900 meter persegi tersebut sudah dapat dirasakan langsung pada masyarakat terdekat.

“Bagaimana pengusaha lokal khususnya yang berada di beberapa lingkungan di Kelurahan Masigit, mulai dari Jombang Kali, Terate Udik, Kenanga dan Martapura bisa terakomodir dengan adanya project investasi ini,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Tak cukup sampai di situ, lanjut Juli, investasi senilai Rp70 miliar itu bahkan telah menyerap tenaga kerja lokal dalam setiap tahapan proses konstruksinya. “Pastinya meminimalisir angka pengangguran di Kelurahan Masigit khususnya, sesuai dengan skill yang dibutuhkan main contractor. Malah mereka yang berjualan di dalam areal project ini juga merupakan warga Masigit,” imbuhnya.

Lebih jauh dirinya menegaskan sudah berkoordinasi dengan pihak manajemen Rumah Sakit Hermina terkait persiapan rekrutmen dan peluang kerja prioritas bagi warga Masigit pasca konstruksi selesai.

Sementara Project Manager PT Gelora Intan Reksa, Riko Rahadian menambahkan proyek pekerjaan yang ditarget rampung hingga pertengahan Agustus mendatang itu dipastikan akan terus banyak menyerap tenaga kerja lokal.

“Progress pekerjaannya saja sejauh ini kan baru 10 persen ya, sekarang saja baru sekitar 80 orang tenaga kerja, rencananya sampai 200 tenaga kerja pada saat pekerjaan konstruksi di atas 50 persen, seperti pekerjaan listrik dan finishing. Apalagi jam kerja untuk hal tertentu juga meningkat, bisa sampai pagi ketika ada pekerjaan pengecoran,” katanya.

Dijelaskan, dengan konsep bangunan lima lantai seluas 12.000 meter persegi, Rumah Sakit Hermina Cilegon akan memberikan fasilitas yang sama dengan pendahulunya yang ada di beberapa wilayah di luar Cilegon.

“Rencananya nanti ada sekitar 100 bed (tempat tidur) sesuai standar, tapi untuk Rumah Sakit Hermina yang di Serang itu kan sekarang dia sudah menambah lantai 7, jadi menambah 40 sampai 50 bed,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini