Beranda Peristiwa Rumah Nelayan di Wanasalam Ludes Terbakar

Rumah Nelayan di Wanasalam Ludes Terbakar

Rumah warga yang terbakar di Wanasalam. (Ali/bantennews)

LEBAK – Rumah warga terbakar. Kali ini api melalap rumah Murhadi (50) di Kampung Tanjung Panto, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam. Dugaan sementara, api memercik akibat hubungan arus pendek.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Muara Endang mengatakan, bahwa kejadian sekitar jam 15.00 WIB. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik, sehingga menyebabkan percikan api yang menjulur ke gorden milik Murhadi dan membesar.

“Kebakaran akibat korsleting listrik. Diduga ada dudukan listrik yang rusak,” ujar Kepala Desa Muara Endang saat dihubungi awak media, Jumat (2/8/2019).

Endang melanjutkan, api cepat membesar dan membakar seisi rumah Murhadi, sebelumnya ada ledakan yang diduga dari tabung gas yang menyebabkan api cepat tambah besar.

“Api cepat besar, karena ada tabung gas pemilik rumah yang ikut meledak,” tuturnya.

Pada saat kejadian, pemilik rumah sedang melaut, karena pekerjaan sehari-harinya adalah nelayan.

“Saat itu kondisi rumah kosong, karena pemilik rumah sedang melaut. Dan istrinya Murhadi yang bernama Iyum juga sedang di luar rumah,” katanyya.

Ditaksir kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai ratusan juta rupiah, karena bangunan rumah permanen dan barang yang berada di dalam rumah tidak berhasil diselamatkan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian yang mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Di akhir, Endang mengatakan sekitar satu jam lebih api dapat dipadamkan dengan dibantu warga setempat.

“Alhamdulillah api saat ini sudah padam, dibantu warga dengan menggunakan mesin alkon. Dan ada juga pemadam kebakaran saat ini sedang melakukan pendinginan,” tutupnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini