Beranda Peristiwa Rumah Kakek Renta di Sumur Pandeglang Ludes Dilahap Api

Rumah Kakek Renta di Sumur Pandeglang Ludes Dilahap Api

Rumah milik Sanusi rata dengan tanah usai dilahap api

PANDEGLANG – Satu unit rumah milik Sanusi (69) warga Kampung Cipining Timur RT 002 RW 003, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang ludes dilahap api sekitar pukul 16.00 WIB tadi sore.

Peristiwa kebakaran itu diduga berasal dari sisa pembakaran dari tungku milik korban, bangunan rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membakar bangunan rumah beserta isinya.

“Pada saat kejadian pemilik rumah sedang berada di sawah, tiba-tiba terlihat kepulan asap dan api semakin membesar. Banyak warga yang berdatangan namun kondisi rumah beserta isinya tidak terselamatkan,” kata Ade anggota Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pandeglang, Senin (27/6/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun bangunan rumah beserta harta benda milik korban ludes terbakar api. Diperkirakan kerugian materil mencapai Rp30 juta.

Saat ini korban beserta istrinya mengungsi ke rumah anaknya yang tidak jauh dari bekas rumah. Usai kejadian, Pemerintah Kecamatan Sumur langsung memberikan bantuan untuk korban dan keluarganya.

“Saat ini korban tinggal di rumah anaknya. Untuk bantuan tadi sudah diberikan oleh pihak kecamatan yang bersumber dari lumbung sosial kecamatan,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini