Beranda Peristiwa Rumah Kades di Labuan Pandeglang Ludes Terbakar

Rumah Kades di Labuan Pandeglang Ludes Terbakar

Rumah kades yang terbakar. (IST)

PANDEGLANG – Rumah milik Kepala Desa (Kades) Rancatereup, Tati yang berada di Kampung Sukamulya, Desa Rancatereup, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten hangus terbakar.

Kasi Pemadam pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, Endan Permana mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi Rabu (5/10/2022) pukul 02.00 WIB dini hari.

Kata dia, setelah menerima laporan dari posko pemadam di Labuan, pihaknya mengirimkan 1 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil tangki milik Perumdam Tirta Berkah Pandeglang.

“Dugaannya dari korsleting listrik. Kami menerjunkan 3 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil tangki milik Perumdam Pandeglang,” kata Endan saat dihubungi Bantennews.co.id, Rabu (5/10/2022).

Endan membeberkan, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk memadamkan api karena api yang cepat membesar. “Yang bikin lama itu karena petugas harus melakukan penyemprotan pada rumah sekitarnya dulu supaya api tidak merambat ke rumah yang lain. Setelah itu baru kami padamkan rumah yang terbakar,” bebernya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Selain rumah yang terbakar, 1 unit kendaraan roda 2 juga ikut terbakar. Kami juga sedang meluncur lagi ke lokasi kejadian untuk investigasi. Kalau pemilik rumahnya sudah mengungsi ke rumah orangtuanya,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini