Beranda Peristiwa Rumah Janda di Citangkil Kota Cilegon Ambruk

Rumah Janda di Citangkil Kota Cilegon Ambruk

Rumah, Saniah yang ambruk di kamarnya. (Maulana/BantenNews.co.id)

CILEGON – Sebuah rumah yang beralamat di Jalan Arifudin, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengalami kerusakan. Rumah yang dihuni oleh 5 perempuan dan 3 di antaranya adalah seorang janda tersebut ambruk pada Senin (8/1/2024) sekira pukul 03.30 WIB.

Rumah milik Saniah itu mengalami kerusakan di bagian atap kamar depan. Reruntuhan bangunan pun terlihat memenuhi isi kamar. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa lantaran kamar dikosongkan.

Saniah menceritakan, sebelum atap kamar rumahnya itu ambruk dirinya telah merasakan tanda-tandanya berupa jatuhnya reruntuhan material ke kasur.

“Hari Jumat itu ada yang jatuh ke kasur pas lagi tiduran, terus udah keliatan bolong juga. Makanya saya nyuruh jangan ada yang tidur di sini dulu, tidur di ruang tengah aja,” katanya.

3 hari berselang setelah ada tanda-tanda tersebut, saat Saniah terbangun dari tidurnya pada pukul 03.00 dan bersiap-siap ingin salat subuh, ia dikagetkan dengan suara jatuhnya runtuhan material yang terdengar dari kamarnya tersebut.

“Ibu kan bangun jam 3 itu, terus solat, masih pakai mukena tuh, pas mau mandi tiba-tiba brus aja ambruk,” ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, Saniah beserta anak dan cucunya yang juga seorang janda itu langsung melaporkan kepada Ketua RT setempat.

“Terus paginya tadi udah didatangin sama Pak Camat dan Pak Wakil Walikota ngeliat ke sini,” ucapnya.

Saat kunjungannya tersebut, Saniah mengaku telah diberi bantuan berupa sembako oleh Camat Citangkil Ikhlasinnufus dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta.

“Tadi juga udah dibantu sembako, katanya buat makan sehari-hari dulu. Kalau buat benerin rumahnya nanti suruh bikin proposal dulu, sekarang lagi dibikin,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Citangkil Faisal Tanjung membenarkan bahwa rumah salah satu warganya ada yang mengalami kerusakan. Namun, ia mengaku belum mengunjungi lokasi lantaran berbenturan dengan agenda masyarakat lainnya.

“Tadi pagi Pak Camat sama Pak Wakil itu dadakan datangnya, sedangkan saya lagi di Kampung Lukis sama masyarakat. Sekarang saya mau ke lokasi ini,” katanya.

Meski begitu, ia mengungkapkan akan segera menindaklanjuti peristiwa rusaknya rumah janda tersebut dengan baik.

“Insha Allah nanti segera kita bantu untuk penanganannya,” pungkas Faisal.

(Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News