Beranda Pemerintahan Rumah Dinas Walikota Tangsel Belum Berpenghuni

Rumah Dinas Walikota Tangsel Belum Berpenghuni

Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Tangerang Selatan.

 

TANGSEL – Pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Tangerang Selatan yang menelan anggaran APBD 2019 sebesar Rp.9,4 miliar kini telah rampung sepenuhnya.

Pantauan di lapangan, rumah megah dengan desain Belanda tersebut telah selasa baik eksterior maupun interiornya. Namun saat awak media mencoba masuk ke dalam rumah itu, penjaga tak memperbolehkan.

Menurut salah satu penjaga Babeh Andi, Rumdin tersebut belum bisa ditempati lantaran belum serah terima dari Dinas Bangunan ke Sekretaris Daerah.

“Ini semuanya udah siap mas. Perabotannya, peralatannya. Tapi infonya memang belum diserahterimakan, jadi belum bisa ditempati,” kata Babeh Andi saat ditemui di lokasi Rumdin di Kawasan Komplek Central Bisnis Distrik Sunburst, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Senin (13/1/2020).

Ditempat yang sama salah seorang Staff Dinas Bangunan Emon mengatakan, bahwa saat ini tinggal menunggu regulasi serah terima aset ke Sekretariat Daerah (Setda).

“Kontraktor dengan DBPR sudah selesai. Kita serah terimakan dulu mas. Baru bisa ditempati. Semuanya udah siap sih, pendingin juga kita sudah bersihkan. Perabotan juga sudah oke. Tinggal diserahterimakan ke Setda Bagian Rumah Tangga. Nanti perawatannya kan ada di Setda atau di Unit Pelayanan Teknis (UPT) DBPR,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan Rumdin Walikota Tangsel yang menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp9,4 miliar sudah 90 persen rampung. Hal itu dikatakan mandor di proyek tersebut Doni Sutisno.

“Pasti akan selesai akhir bulan November, kalau bisa kurang dari itu, tanggal 27 misalnya, kan bertepatan dengan HUT Tangsel,” pungkas Doni. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini