Beranda Peristiwa Rumah di  Taman Banten Lestari Terbakar Akibat Lilin

Rumah di  Taman Banten Lestari Terbakar Akibat Lilin

Kebakaran rumah warga di Taman Banten Lestari. (IST)

SERANG– Kebakaran terjadi di salah satu rumah di Blok C13 B, RT 03/RW 16 Perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Jumat (10/3/2023.) 07.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Ketua Forum RW TBL Nana Heriatna, mengatakan bahwa rumah milik pasangan Satroni dan Ana diduga terbakar akibat lilin. Pemilik rumah menyalakan lilin karena mati lampu sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat kebakaran ini, sseluruh atap bangunan hangus terbakar dan sejumlah barang dalam rumah pun ikut terbakar. “Beruntung, Ana dan anaknya berhasil menghindar dari api setelah meminta tolong kepada warga sekitar. Setelah dibantu oleh warga, petugas Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 07.20 WIB untuk membantu proses pemadaman,” ujarnya.

Kejadian  terjadi saat Satroni sudah berangkat kerja sementara istri beserta anaknya ada di dalam rumah.

Halili,  petugas Damkar Kota Serang yang ikut terlibat dalam proses pemadaman mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan kejadian pada pukul 07.20 WIB dan langsung melakukan penanganan dengan mengirimkan 3 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Menurut Halili, saat tiba di lokasi, api sudah membesar dan menyebar ke seluruh bangunan. Hal tersebut membuat proses pemadaman menjadi lebih sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Meskipun demikian, petugas Damkar berhasil mengendalikan api dan memastikan tidak ada titik api yang tersisa di lokasi kejadian.

Halili juga mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan lilin sebagai sumber cahaya di dalam rumah, terutama saat terjadi mati lampu. Ia menyarankan agar masyarakat selalu menyalakan lilin di tempat yang aman dan tidak meninggalkannya tanpa pengawasan. “Kami menekankan pentingnya untuk memiliki alat pemadam kebakaran di rumah, seperti tabung pemadam kebakaran ringan, sehingga dapat meminimalisir kerugian akibat kebakaran, ” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini