Beranda Peristiwa Rumah di Serang Hangus Kebakaran Akibat Charger HP Meledak

Rumah di Serang Hangus Kebakaran Akibat Charger HP Meledak

Petugas kepolisian memeriksa rumah yang kebakaran - foto istimewa

SERANG- Satu unit rumah warga di Kampung Kaduberuk RT003/002 Desa Padarincang, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang hangus terbakar. Diduga kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mencabut pengisi daya telepon genggam sehingga meledak.

Kapolsek Padarincang Iptu HE Karmana membenarkan kejadian tersebut. berdasarkan keterangan saksi warga sekitar. Awalnya kejadian kebakaran diketahui Andi pemilik warung yang berdekatan dengan rumah yang terbakar.

Ia melihat ada kepulan asap dan suara ledakan kecil. Kemudian ia meminta tolong kepada warga yang hendak berangkat salat Jumat untuk membantu memadamkan api. Akhirnya warga berhasil memadamkan api tersebut.

“Diperkirakan api berasal dari handphone yang sedang dicas oleh pemilik rumah, handphone tersebut panas dan menimbulkan api, dan percikan api tersebut mengenai kasur yang terletak tidak jauh dari saklar tersebut, “ujarnya, Jumat (7/10/2022).

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil kurang lebih Rp. 15.000.000. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini