Beranda Peristiwa Rumah di Lebak Hangus Terbakar, 1 Orang Tewas

Rumah di Lebak Hangus Terbakar, 1 Orang Tewas

LEBAK – Sebuah rumah panggung yang berada di Kampung Umbul RT 009 RW 003, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten, ludes terbakar pada Sabtu (19/8/2023) dini hari.

Selain menghanguskan rumah beserta isinya, peristiwa kebakaran tersebut juga mengakibatkan pemilik rumah yang bernama Mad Yusuf (63) tewas hangus terbakar.

Ahmad, Sekertaris Desa Harjawana mengatakan, jika korban tinggal sendiri didalam rumah yang terbuat dari kayu tersebut, sehingga saat terjadi kebakaran api cepat merambat keseluruh bagian rumah.

“Posisi rumah jauh dari pemukiman warga, jadi ketika warga datang rumah tersebut sudah rata dengan tanah,” kata Ahmad saat dihubungi BantenNews.co.id, Sabtu (19/8/2023).

Ia menjelaskan, warga yang membatu memadamkan api dengan alat seadanya pun berhasil memadamkan api, namun ketika dicek warga merasa kaget melihat ada jasad Mad Yusuf sudah dalam keadaan meninggal dengan keadaan gosong.

“Korban tidak bisa menyelamatkan diri karena info yang saya dengar dalam keadaan sakit,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, letak rumah korban berjauhan dengan tetangga, jadi saat terjadi kebakaran tidak ada satupun tetangganya yang mengetahui kebakaran tersebut. Warga mengetahui Kebakaran tersebut ketika rumah sudah rata dengan tanah,

“Keluarga menolak korban untuk di autopsi, dan menganggap kejadian tersebut adalah musibah,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini