Beranda Peristiwa Rumah di Lebak Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rumah di Lebak Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rumah milik warga yang ludes dilalap si jago merah.

LEBAK – Sebuah rumah panggung milik Iklan dan Sartibanbwarga Kampung Kawis, Desa Asem Margaluyu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, hangus terbakar, Kamis (11/1/2024).

Saiful Hamdi, salah seorang warga mengatakan, jika kebakaran terjadi diduga akibat sisa api yang berada di tungku tempat memasak milik korban. Dikarenakan material rumah panggung tersebut mudah terbakar sehingga api merambat dengan cepat.

“Karena dari bilik ya jadi api cepat membesar. Itu juga api menjalar dan mengenai separuh rumah milik tetangga,” kata Saiful saat dihubungi, Kamis (11/1/2024).

Ia menjelaskan, warga sekitar sempat membantu memadamkan api dengan alat seadanya, karena rumah yang terbuat dari kayu api pun cepat merambat sehingga menghabiskan seluruh rumah korban.

“Api dapat dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada barang yang tersisa, dan pemilik rumah sudah dievakuasi dikediaman warga setempat.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun semua barang dan rumah habis dilalap si jago merah,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini