Beranda Peristiwa Rumah di Anyer Tersambar Petir, 2 Warga Luka Bakar

Rumah di Anyer Tersambar Petir, 2 Warga Luka Bakar

Keadaan rumah Bustanul Arifin warga Kampung Kadu Kancas, Desa Banjarsari, Kecamatan Anyer yang tersambar petir. Foto: BPBD Kabupaten Serang.

KAB. SERANG – Sebuah rumah di Kampung Kadu Kancas RT 001 RW 001 Desa Banjarsari, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang tersambar petir pada Senin (18/10/2021). Sambaran petir ini mengakibatkan dua orang penghuni rumah mengalami luka bakar.

Kejadian tersebut dilaporkan oleh Siti Komariah selaku Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang.

Kronologis dari insiden itu berawal dari hujan yang menggunyur wilayah Kecamatan Anyer sekitar pukul 01.00 WIB.

Kemudian hujan yang disertai petir itu menyambar KWH listrik di rumah milik Bustanul Arifin (33). Akibat kejadian tersebut, sang istri yakni Tini Holilah (26) mengalami luka bakar di punggung sementara anaknya yang baru berumur 3 tahun, Misbahul Anwar mengalami luka bakar di pipi.

“Kejadian tersebut disebabkan hujan petir yang menyambar KWH listrik dan menyebabkan istri korban mengalami luka bakar di bagian punggung kemudian anaknya luka bagian pipi,” ujar Siti Komariah, Senin (18/10/2021).

Para korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke klinik terdekat dan tidak ada korban jiwa

“Korban sudah dibolehkan pulang dari klinik,” kata Siti Komariah.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini