Beranda Peristiwa Rumah Daswan Ambruk karena Lapuk

Rumah Daswan Ambruk karena Lapuk

Daswan (35) hanya pasrah dengan kondisi rumah tidak layak huni yang ia tempati di Kampung Malaka RT 02/01, Desa Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. (Foto: istimewa)

SERANG – Daswan (35) hanya pasrah dengan kondisi rumah tidak layak huni yang ia tempati di Kampung Malaka RT 02/01, Desa Situ Terate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Gemerlap lampu pabrik di kawasan industri tak jua mampu menerangi nasibnya sebagai warga Kabupaten Serang yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Tak ada hujan tak juga angin bahkan gempa bumi, rumah buruh serabutan yang hanya berdinding papan dan bilik serta berlantai tanah itu ambruk lantaran lapuk. Beruntung, anak berusia 7 tahun yang tengah tidur di kamar selamat, katena yang roboh hanya bagian ruang tamu dan dapur.

“Robohnya hari Minggu (19/8/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Waktu kejadian anak saya lagi tidur tapi selamat karena yang roboh hanya bagian ruang tamu dan dapur,” ungkap Daswan saat menerima kunjungan Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih, Selasa (21/8/2018).

Daswan juga menceritakan musibah yang menimpanya ini diketahui setelah beberapa tetangganya memberitahu. “Waktu kejadian, saya dan isteri sedang di luar rumah. Saya sempat kaget karena di rumah ada anak saya yang sedang tidur,” terangnya.

Meski keselamatannya terancam, Daswan beserta isteri dan anak semata wayangnya tetap tinggal di rumahnya. Dibantu warga, bagian kamar tidur yang masih utuh namun posisi miring sudah disanggah menggunakan bambu bantuan masyarakat. Namun untuk memasak isteri Daswan terpaksa di luar rumah.

Karena tak memiliki biaya, Daswan sangat berharap perhatian baik dari pemerintah ataupun swasta untuk membantu memperbaiki rumahnya. Daswan mengaku gembira dan bersyukur, mendapat perhatian dari Kapolsek Cikande.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Cikande dan anggotanya yang telah memberikan bantuan,” ungkap Daswan.

Sementara itu, Kapolsek Cikande Kompol Kosasih mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan tali asih keluarga besar Polsek Cikande. Kapolsek berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk keperluan lebaran Idul Adha. Kapolsek juga berharap ada perhatian dari seluruh pihak untuk memperbaiki rumah Daswan.

“Saya juga berharap ada perhatian dan bantuan dari seluruh pihak. Semoga apa yang dapat kita berikan hari ini dapat bermanfaat bagi orang lain. Sedikit apa yang kita berikan tapi terasa besar bagi mereka yang membutuhkan,” tandasnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ