Beranda Peristiwa Ruko Tambal Ban di Kragilan Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Ruko Tambal Ban di Kragilan Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Petugas Damkar Kabupaten Serang memadamkan api yang membakar ruko tambal ban milik Ipan di di Jalan Raya Serang - Jakarta, Kampung Cibugang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten pada Jumat (19/5/2023). (Ist)

KAB. SERANG – Sebuah ruko tambal ban di Jalan Raya Serang – Jakarta, Kampung Cibugang, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten hangus dilalap si jago merah. Peristiwa yang menimbulkan kerugian hingga puluhan juta itu terjadi pada Jumat (19/5/2023).

Kebakaran yang menimpa usaha milik seorang warga bernama Ipan (40) itu diketahui terjadi sekira pukul 02.30 WIB. Api diduga berasal dari adanya korsleting listrik hingga menyambar ke barang-barang yang mudah terbakar.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, insiden kebakaran pertama kali dilaporkan oleh Hambali, warga yang juga melihat kobaran api menerpa ruko tambal ban tersebut. Usai mendapat laporan, tim Damkar BPBD Kabupaten Serang menuju lokasi bersama 2 unit mobil water foam berkapasitas 5.500 liter untuk melakukan penanganan pada pukul 02:35 WIB.

“Damkar BPBD Kabupaten Serang tiba di lokasi dan langsung melakukan penanganan pada pukul 02.45 WIB,” katanya, Jumat (19/5/2023).

Nana mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Api baru bisa dipadamkan oleh tim Damkar Kabupaten Serang bersama Koramil, Polsek serta masyarakat setempat setelah 2 jam.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 04.10 WIB. Selesai melakukan penanganan, tim langsung balik kanan. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Kejadian kebakaran tersebut menyebabkan ruko mengalami rusak berat dan kerugian ditaksir hingga mencapai Rp70 juta.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini