Beranda Peristiwa Ruko di Wanasalam Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp5 Miliar

Ruko di Wanasalam Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp5 Miliar

Petugas Damkar Lebak bersama warga berupaya memadamkan api. (Sandi/bantennews)

LEBAK – Kebakaran yang terjadi di sebuah ruko yang berlokasi di kampung Jaya Mukti, Desa Wanasalam, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, milik Agus menghanguskan bangunan ruko dua lantai, pada Rabu (23/3/2022).

Agus mengatakan bahwa insiden kebakaran tersebut begitu cepat, menimbulkan kepanikan setelah melihat api serta banyak asap di lantai bawah. Sontak, ia bersama istri langsung menyelamatkan diri.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.30 WIB, saya terbangun dan ruangan sudah banyak asap, saya pun beserta istri hanya memikirkan cara keluar, hingga akhirnya melompat melalui jendela dan mengalami luka, sedangkan istri saya turun lewat tanga dari lantai dua,” kata Agus saat diwawancara awak media di Rumah Sakit.

Ia menjelaskan, jika dirinya tidak sama sekali berpikir untuk menyelamatkan barang-barang yang ada, dan hanya bisa menyelamatkan diri bersama istrinya.

“Alhamdulilah saya beserta istri selamat, hanya saja saya mengalami luka di bagian kepala dan bagian tangan saja akibat loncat dari lantai dua ruko,” ucapnya.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, dirinya mengaku mengalami kerugian miliaran rupiah. Untuk bangunan saja sekitar Rp3 miliar, adapun uang, perhiasan, barang-barang berharga seperti dokumen dan sertifikat tidak ada satupun yang sempat diselamatkan.

“Kalau ditotal kerugian atas kebakaran tersebut sekitar Rp5 miliaran. Yang penting nyawa saya dan istri selamat, adapun masalah harta dapat dicari,” ungkapnya.

(Tra/San/Red)