Beranda Peristiwa Ruko dan Rumah di Serang Habis Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Ruko dan Rumah di Serang Habis Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

SERANG – Sebuah kios dan rumah kontrakan di Lopang Gede RT 003 RW 001 Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang ludes terbakar pada Sabtu (26/2/2022).

Bangunan yang lokasinya tak jauh dari gerbang DPUPR Kabupaten Serang itu terbakar sekira pukul 00.30 WIB.

Kebakaran yang diduga dipicu dari korsleting listrik tersebut dengan cepat membakar seluruh bangunan yang diketahui milik seorang warga bernama Andris.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Pemilik rumah tidak mengetahui tentang terjadinya kebakaran tersebut sehingga api menjalar dengan cepat ke seluruh bangunan kios dan kontrakan,” ujar Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang, Uba Agus Mauludin melalui keterangan tertulis yang diterima BantenNews.co.id pada Sabtu (26/2/2022).

Usai menerima laporan adanyan kebakaran, Damkar Kota Serang tiba di lokasi sekira pukul 00.50 WIB dengan menerjunkan sejumlah personil, 2 unit mobil pemancar masing-masing berukuran 3.000 dan 5.000 liter, 2 unit mobil tangki 5.000 liter, 1 unit mobil patroli dan 1 unit inventaris.

Kemudian juga dibantu oleh Damkar Kabupaten Serang dengan menurunkan 1 unit mobil pemancar berukuran 5.000 liter dan 1 unit mobil water supply berkapasitas 5.000 liter.

Api yang membakar bangunan berukuran 10×8 meter persegi itu baru berhasil dipadamkan oleh petugas pada pukul 01.35 WIB. Kerugian dari kebakaran ditaksir mencapai Rp70 juta.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini