Beranda Peristiwa Ruas Jalan Simpang-Bayah Kembali Rusak, Padahal Baru Diperbaiki

Ruas Jalan Simpang-Bayah Kembali Rusak, Padahal Baru Diperbaiki

Kondisi Ruas Jalan Simpang-Bayah, Kabupaten Lebak yang kembali rusak - (Foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Kualitas pembangunan jalan dan pengawasan pada pemeliharaan ruas jalan Simpang-Bayah dipertanyakan oleh mahasiswa. Pasalnya, belum lama jalan yang berstatus jalan nasional III tersebut diperbaiki, tetapi sudah rusak kembali.

Ketua Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC), Juliana Batubara mempertanyakan terkait kualitas dan pengawasan dari Kementerian terkait pemeliharaan ruas jalan Simpang-Bayah.

“Pertama kita mempertanyakan kualitas pengerjaan dari pemeliharaan jalan tersebut, hal ini karena baru beberapa hari diperbaiki, jalan sudah rusak kembali. Kedua, dengan dugaan kualitas yang buruk tersebut, lalu kita pun pertanyakan bagaimana pengawasannya dari kementerian terkait, dalam hal ini kementerian PUPR,” kata Juliana saat dihubungi, Kamis (14/4/2022).

Juliana pun menegaskan agar jalan Simpang-Bayah segera diperbaiki kembali, karena menjelang Idul Fitri jalan akan dipakai oleh pemudik dan rentan membahayakan pengguna jalan.

“Dipastikan pengguna jalan akan meningkat menjelang lebaran dan sesudahnya, kami pinta segera perbaiki lagi, karena khawatir membahayakan pengguna jalan baik pemudik maupun warga yang akan berwisata nanti,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa telah diketahui jika kualitas pemeliharaan jalan ruas Simpang-Bayah sangat buruk, sehingga kembali rusak.

“Banyak yang bilang jalan tersebut mudah rusak karena kendaraan over tonase sering melintas, namun menurut saya itu sih kualitas pengerjaannya saja. Walaupun banyak mobil over tonase, kalau ditunjang dengan kualitas yang bagus, tidak akan mudah rusak secepat itu, dalam hitungan hari baru diperbaiki sudah rusak kembali,” ujarnya

Perlu diketahui, bahwa pemeliharaan jalan nasional di Lebak Selatan seperti ruas Simpang-Bayah, Batas Jabar Cibareno, Simpang-Binuangeun, dikerjakan oleh CV. Amazing Papua Travel dengan anggaran belasan miliar dari sumber anggaran APBN.

Terkait hal ini belum ada tanggapan dari pihak terkait. Wartawan masih mencoba mengkonfirmasi.

(Tra/San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ