Beranda Peristiwa Ruas Jalan Picung-Munjul di Pandeglang Amblas

Ruas Jalan Picung-Munjul di Pandeglang Amblas

Ruas Jalan Picung - Munjul, Kabupaten Pandeglang, amblas. (IST)

PANDEGLANG –  Jalan Raya Picung-Munjul tepatnya di Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten amblas.

Warga sekitar, Andi mengatakan, peristiwa amblasnya Jalan Raya Picung-Munjul terjadi Selasa (3/1/202) sekitar pukul 06.36 WIB. Ia menduga, kontur tanah yang tidak stabil membuat tanah tidak mampu menahan guyuran air hujan sehingga membuat tanah di sekitar longsor.

“Betul, kejadian tadi pagi sekitar jam 06.36 WIB, jalan itu tiba-tiba ambruk. Mungkin karena tidak kuat menahan debit air, karena dari pagi disini hujan deras,” kata Andi, Selasa (3/1/2023).

Ia melanjutkan, ambruknya jalan tersebut membuat arus lalu lintas tersendat karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Untuk sementara belum bisa dilalui kendaraan, karena pergerakan tanah masih terjadi dan sekarang nambah parah,” terangnya.

Menurutnya, kondisi jalan tersebut pernah ambruk pada tahun kemarin namun sudah diperbaiki oleh pemerintah terkait. “Sebelumnya juga pernah terjadi ambruk pada tahun 2022 kemarin, terus dibangun lagi sama pemerintah dengan kontruksi beton, jadi kontruksi jalan ini belum nyampe setahun,”ujarnya.

Terpisah, Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Pandeglang, Beni Madsira mengimbau para pengendara baik pengendara roda dua maupun roda empat yang akan melintasi jalur tersebut, untuk mencari jalur alternati lain karena kondisi di lokasi masih belum bisa dilalui kendaraan.

“Kepada masyarakat terutama para pengendara saya mengimbau supaya jangan melewati jalan itu, lebih baik mencari jalur alternatif,” pesannya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News