Beranda Kesehatan Ruang Publik di Kota Cilegon Disemprot Disinfektan

Ruang Publik di Kota Cilegon Disemprot Disinfektan

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pemberantasan sarang nyamuk di ruang publik, Selasa (24/3/2020).

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pemberantasan sarang nyamuk di ruang publik, Selasa (24/3/2020).

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati yang memimpin kegiatan ini menjelaskan penyemprotan dilakukan sebagai upaya Pemerintah mencegah virus Covid-19.

“Ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka pencegahan bagi masyarakat terutama di ruang publik dimulai dari taman di Kota Cilegon, kemudian jalan protokol, terus terminal, pasar dan rumah sakit, jadi hari ini serentak dilakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sari juga menjelaskan bahwa hari ini di setiap kecamatan juga dilakukan gerakan pembersihan sarang nyamuk.

“Selain penyemprotan disinfektan, hari ini juga di setiap Kecamatan ada gerakan serentak pembersihan sarang nyamuk dalam rangka upaya pencegahan Demam Berdarah (DBD),” tuturnya.

Sari juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dievaluasi untuk pelaksanaannya.

“Setelahnya kita akan evaluasi mengenai intensitas pencegahan ini, kita juga sudah bekerja sama dengan perusahaan untuk menyiapkan bahan yang diberikan kepada Pemerintah,” katanya.

Menurut Sari, selain dari pemerintah, masyarakat juga bisa menjaga terlebih dahulu untuk pencegahan ini.

“Masyarakat bisa melakukan penyemprotan disinfektan ini sendiri, kesannya kan disinfektan itu ada cairan khusus, tapi sebenernya apa yang biasa masyarakat lakukan seperti ngepel dengan wipol itu sudah zat disinfektan,” jelasnya.

Sari berharap, Kota Cilegon terhindar dari kasus Covid-19 dan DBD. “Kita berharap yah kota Cilegon ini terhindar dari virus covid-19, oleh karena itu saya ingin mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat seperti yang sudah kita canangkan sebelumnya,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini