Beranda Kesehatan Ruang Isolasi Penuh, RSDP Gunakan Paviliun Muzdalifah untuk Perawatan

Ruang Isolasi Penuh, RSDP Gunakan Paviliun Muzdalifah untuk Perawatan

Ilustrasi - foto istimewa Pos Kota

SERANG – Dua pasien dalam pengawasan (PDP) yang masuk ke Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Kabupaten Serang merupakan warga Kota Serang. Keduanya langsung diisolasi di rumah sakit tersebut.

“Keduanya asal Kota Serang. PDP 4 laki-laki, keluhan demam, batuk, umur 35 tahun dimasukkan kriteria berdasarkan rontgen. PDP 5 perempuan, keluhan demam, infeksi paru dan kelainan gula darah, umur 48, ada riwayat ke Depok tanggal 10 Maret 2020,” kata Humas RSDP Serang, Khaerul Anam, Jumat (20/3/2020).

Dengan demikian, menyebutkan total pasien yang kini ditangani di ruang isolasi menjadi lima orang. Mengenai keterbatasan ruangan pihaknya menyiapkan Paviliun Muzdalifah sebagai ruang perawatan pasien.

“Paviliun Muzdalifah menjadi tempat perawatan pasien (dalam pengawasan) Covid-19. Info terbaru semua ruangan sudah bisa dipakai total ada 14 ruangan yang dapat digunakan,” kata Anam.

Sebelumnya, pihak RSDP hanya memiliki dua kamar isolasi dengan kapasitas empat pasien. Sejak pasien kelima datang, ruang baru segera disiapkan untuk perawatan pasien.

Sementara itu, Anam menambahkan bahwa tiga pasien sebelumnya masih mendapatkan perawatan.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini