Beranda Pemerintahan RTH Kecamatan Purwakarta Bakal Didesain Berbeda

RTH Kecamatan Purwakarta Bakal Didesain Berbeda

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan dan Pengelolaan Lapangan Sepakbola antara Pemkot Cilegon dan PS Simpati 1960 di Kecamatan Purwakarta

CILEGON – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon akan didesain berbeda bila dibanding dengan RTH kecamatan lainnya. Dimana ruang publik di wilayah sekitar akan didominasi lapangan sepakbola sebagaimana aspirasi masyarakat.

“Nanti RTH ini ada di dominasi lapanga sepakbola, gak papa, itu kan aspirasi masyarakat di sini,” ujar Walikota Cilegon, Edi Ariadi usai Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan dan Pengelolaan Lapangan Sepakbola antara Pemkot Cilegon dan PS Simpati 1960 di Kecamatan Purwakarta, Senin (29/7/2019).

Edi mengaku gembira karena RTH di Kecamatan Purwakarta segera terwujud. Apalagi dalam pembangunannya masyarakat secara sukarela menghibahkan 3.500 tanahnya untuk dibangun Pemkot Cilegon menjadi RTH.

“Memang harusnya begini masyarakat tuh berpartisipasi, kan kita punya lahan disini 2.700 meter, sementara lahan warga kan yang punya PS Simpati itu 3.500 diserahkan ke kita untuk dibangun, coba kalau dibebaskan udah berapa itu? bisa Rp9 miliar itu. Ini apresiasi, bahwa masyarakat Purwakarta membantu sepenuhnya pembangunan Kota Cilegon melalui menghibahkan tanah untuk ruang terbuka hijau. Ini patut menjadi contoh. Jangan malah dinaikkan harganya seperti JLU. Padahal kan buat masyarakat juga,” ucap Edi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Cilegon, Aziz Setia Ade Putera menyatakan, setelah urusan lahan selesai, pihaknya akan mulai melakukan tahapan pembangunan pertama pada tahun ini.

Dia menyatakan bakal menyiapkan anggaran Rp4 miliar untuk pembangunan RTH Kecamatan Purwakarta itu.

“Kita akan desain berbeda karena permintaan warga harus ada lapangan sepakbolanya. Namun juga kita akan bangun fasilitas lainnya seperti jogging track, taman bermain anak dan lainnya,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ