Beranda Kesehatan RSUD Kota Tangerang Gelar Pelayanan Donor Darah Terbuka

RSUD Kota Tangerang Gelar Pelayanan Donor Darah Terbuka

Ilustrasi - foto istimewa

TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang akan menyelenggarakan pelayanan donor darah secara terbuka untuk masyarakat umum Kota Tangerang. Aksi kemanusiaan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U. Taty Damayanty menuturkan, pelayanan donor darah terbuka ini dilakukan untuk meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang . Lanjutnya, pelayanan donor darah terbuka ini akan dilakukan di Aula Lantai 4 RSUD Kota Tangerang, pukul 09.00-13.00 WIB, pada Rabu, 16 Agustus 2023, mendatang.

“Jadi, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ini, kami berinisiatif memberikan pelayanan kesehatan yang penting dihadirkan di Kota Tangerang. Yakni, pelayanan donor darah terbuka yang bisa diakses oleh siapapun tanpa adanya batasan-batasan khusus yang ditentukan. Langkah ini menjadi upaya kolaborasi bersama masyarakat secara luas, serta meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang,” ujar Direktur Utama RSUD Kota Tangerang, dr. O.U. Taty Damayanty, Senin, (14/8/2023).

Ia melanjutkan, pelayanan donor darah terbuka ini juga dilakukan sebagai langkah sosialisasi pentingnya aksi donor darah, sebagai bagian dari upaya membantu ketersediaan darah sehat yang siap diolah dan dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan di berbagai unit rumah sakit di Kota Tangerang.

Oleh karenanya, RSUD Kota Tangerang akan memberikan tumbler gratis bagi peserta donor darah, sebagai bagian dari apresiasi atas partisipasi yang telah dilakukan.

Selain itu, pelayanan donor darah ini juga mempunyai manfaat kesehatan secara langsung yang akan dirasakan para pendonor. Salah satunya, dapat membantu merangsang prodoksi sel-sel darah baru yang akan membantu tubuh tetap dalam kondisi sehat dan bekerja lebih efisien.

“Pelayanan donor darah ini terbuka untuk siapapun, tinggal datang ke lokasi yang telah ditentukan, dan mari berpartisipasi bersama-sama. Tidak hanya itu, pelayanan donor darah ini juga menjadi bagian dari aksi solidaritas dan gotong royong di bidang kesehatan dalam rangka menyambut datangnya Hari Kemerdekaan yang telah dinantikan bersama-sama,” pungkasnya. (Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini