Beranda Kesehatan RSUD Kota Serang Sepi Pasien

RSUD Kota Serang Sepi Pasien

Salah satu ruang perawatan di RSUD Kota Serang. (Ade/bantennews)

 

SERANG – Sejak grand launching pada 3 Desember 2019, RSUD Kota Serang yang berada di Kampung Baru, Kecamatan Panancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang masih sepi pasien. Tampaknya masyarakat cenderung memilih Puskesmas untuk berobat atau cek kesehatan.

Diduga sepinya RSUD Kota Serang karena belum bisa melayani peserta BPJS kesehatan. RSUD Kota Serang hingga pukul 12.00 WIB terlihat sepi. Hanya beberapa pegawai saja yang terlihat di sana. Pasien sendiri hanya ada tiga orang saja.

Jumlah tersebut diungkapkan oleh Staf Promosi Kesehatan dan Informasi pada RSUD Kota Serang, Wisnu Ari. Ia mengatakan, hingga siang hari ini baru ada tiga orang pasien yang berkunjung.

“Baru tiga orang pasien yang berobat dan cek kesehatan,” ujarnya saat diwawancara oleh awak media di RSUD Kota Serang, Senin (16/12/2019).

Menurutnya, sedikitnya masyarakat yang datang ke RSUD Kota Serang lantaran rumah sakit milik pemerintah ini masih belum melayani pasien BPJS Kesehatan.

“Kemungkinan karena masih belum melayani pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan. Jadi masyarakat lebih memilih Puskesmas,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, untuk meningkatkan kualitas serta minat masyarakat untuk datang ke RSUD Banten, dibutuhkan perhatian lebih dari pemerintah khususnya dari segi anggaran.

“Target kami pada 2021 akreditasi sudah C. Oleh karena itu pemerintah harus memprioritaskan terkait anggaran untuk RSUD Kota Serang,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ