Beranda Peristiwa RSUD Dradjat Prawiranegara Sebut Pasien yang Viral Idap Flu Biasa

RSUD Dradjat Prawiranegara Sebut Pasien yang Viral Idap Flu Biasa

Suasana Konferensi pers di RSUD Drajat Prawiranegara - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dradjat Prawiranegara angkat bicara terkait video viral yang memperlihatkan seorang pasien yang ditandu oleh petugas dengan pengamanan ekstra di Rumah Sakit milik Pemkab Serang tersebut.

Ini lantaran video yang tersebar itu menyatakan bahwa pasien itu diduga terkena virus Corona Covid-19. Pihak rumah sakit menegaskan bahwa video tersebut adalah hoax alias tidak benar.

“Pasien yang viral itu belum bisa dipastikan terkena virus corona. Diduga pasien itu hanya mengalami flu biasa, karena gejala yang dialami tidak seperti gejala virus yang mematikan ribuan jiwa di seluruh dunia,” kata Direktur RSUD Dradjat Prawiranegara, Rahmat Septiadi saat konferensi pers di Selasa (3/3/2020).

Ia menjelaskan saat ini pasien berjenis kelamin perempuan yang berasal dari daerah Bojonegara, Kabupaten Serang sedang dalam perawatan.

Pasien tersebut sebelum pulang ke Banten sempat pergi keluar negeri dan ketika pulang dari luar negeri langsung sakit.

“Pasien yang viral di media sosial saat ini dalam penanganan tim medis diduga bukan terkena virus Corona atau covid-19. Dilihat dari gejala hanya terkena virus flu biasa. Pihak rumah sakit saat ini melakukan rujukan kerumah sakit Jakarta. Untuk hasil positif atau negatifnya dipastikan dalam beberapa waktu ke depan,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini