Beranda Kesehatan RSUD Cilegon Tambah Tempat Tidur Pasien Covid-19

RSUD Cilegon Tambah Tempat Tidur Pasien Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon - (Fotografer: Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19. Ini adalah salah satu upaya pemerintah setempat menangani pandemi.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan penambahan tempat tidur di RSUD Kota Cilegon itu sebanyak 20 tempat tidur. Dimana sebelumnya di rumah sakit pemerintah itu hanya tersedia sebanyak 30 tempat tidur pasien.

“Jadi sekarang total keseluruhannya ada 50 tempat tidur, agar kebutuhan pasien Covid-19 di Kota Cilegon dapat terpenuhi,” ujar Helldy, Senin (26/7/2021).

Baca : Tolak Pasien Kritis, Layanan RSUD Cilegon Disoal

Helldy menjelaskan penambahan tempat tidur terdapat di beberapa ruangan yang ada di RSUD Kota Cilegon.

“Dari total 50 tempat tidur ini sekarang dibagi di beberapa ruangan, untuk Ruang Alamanda ada 26 tempat tidur, Ruang IGD ada 9 tempat tidur, Ruang ICU ada 9 dan untuk di tenda sebanyak 6 tempat tidur,” jelasnya.

Diketahui saat ini Kota Cilegon berada di kondisi PPKM level 3, namun kata Helldy dalam penanganan Covid-19 di Kota Industri memerlakukan Level 4.

“Covid-19 di Kota Cilegon berada di level 3, hanya kita memperlakukan pengetatannya sama seperti di level 4, artinya agar kita supaya bisa menurunkan angka Covid-19 di Kota Cilegon ini,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini