Beranda Advertorial RSUD Banten Raih Akreditasi Bintang Lima atau Paripurna

RSUD Banten Raih Akreditasi Bintang Lima atau Paripurna

Gedung RSUD Banten. (IST)

SERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten berhasil meraih akreditasi bintang lima (Paripurna). RSUD Banten mendapat akreditasi Paripurna sebagai implementasi karena dianggap seluruh pelayanan di RSUD Banten telah memenuhi Standar Mutu Layanan Kementerian Kesehatan RI.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil penilaian tim akreditasi yang dilaksanakan Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Tahun 2023. Dimana, RSUD Provinsi Banten dinyatakan sukses meraih akreditasi Paripurna. Informasi yang dihimpun, kegiatan survei akreditasi RSUD Banten dilaksanakan bersama Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) selama tiga hari yaitu tanggal 14 s/d 16 Maret 2023 dengan menggunakan metode daring dan luring, yang diikuti oleh seluruh civitas RSUD Banten.

Dimana, penilaian dilakukan oleh Surveior LARS terdiri dari Dr. HP Bastaman sebagai Ketua Tim Surveior, kemudian dr. Putri J Pratiwi Syams, B.Med., Sc, Ns. Dian Asih Rianty, M.Kep, Sp.Kep.Kom., dan Ns. Hastuti, S.Kep., MMRS. Terdapat 16 Bab yang menjadi dasar kriteria penilaian dalam Akreditasi Rumah Sakit menurut Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan, yang terdiri dari Kelompok Manajemen Rumah Sakit, Kelompok Pelayanan Berorientasi Pasien, dan Kelompok Program Nasional.

Akreditasi ini menjadi komitmen dari pemilik dan pimpinan RSUD Banten kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sehingga masyarakat dapat memanfaatkan layanan di RSUD Banten dengan jaminan mutu dan keselamatan pasien. Keberhasilan RSUD Banten dalam memperoleh hasil Paripurna ini semoga dapat menjadi penyemangat serta motivasi untuk bekerja sesuai motto RSUD Banten yang Ramah dan Amanah. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini