Beranda Advertorial RSUD Banten Jadi Rumah Sakit Pendidikan

RSUD Banten Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Gedung RSUD Banten. (IST)

SERANG – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Banten telah menjadi rumah sakit pendidikan. Saat ini tengah dilakukan visitasi lapangan rumah sakit pendidikan di RSUD Banten setelah sebelumnya dilakukan visitasi administrasi dokumen yang sudah selesai beberapa waktu lalu.

Diketahui pada Selasa 8 Agustus 2023 dilakukan visitasi lapangan rumah sakit pendidikan di RSUD milik pemprov banten tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, hal itu sesuai dorongan Menteri Kesehatan ketika menghadiri Hari Kesehatan Nasional di Banten. “Beliau berkomitmen agar RSUD Banten bisa menjadi rumah sakit pendidikan di tahun 2023,” ujar Ati.

Menurutnya untuk visitasi administrasi dokumen sudah selesai dan telah memenuhi syarat. Sementara saat ini sedang dilakukan visitasi lapangan.

Dirut RSUD Banten Danang Hamsah Nugroho mengatakan untuk kampus yang hendak bekerjasama untuk kepentingan program profesi silahkan mengajukan. Namun ada persyaratan-persyaratan yang harus ditempuh, diantaranya dosen dengan mahasiswa harus 1 banding 5; jika jumlah dosen tidak memenuhi, maka jumlah mahasiswanya akan dibatasi.

Diketahui secara bersamaan juga Pemprov Banten menerima sebanyak 40 dokter muda atau program profesi dari Fakultas Kedokteran Untirta. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini