Beranda Kesehatan RSUD Balaraja Kejar Akreditasi Penilaian Standar Mutu dan Keselamatan Pasien

RSUD Balaraja Kejar Akreditasi Penilaian Standar Mutu dan Keselamatan Pasien

Gedung RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang - (Foto Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, mempersiapkan diri untuk mendapatkan akreditasi penilaian standar mutu dan keselamatan pasien. Salah satu persiapannya adalah menjalani bimbingan akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP). Adapun kegiatan yang dilakukan adalah diskusi, tanya jawab, dan telusur lapangan.

“Dalam upaya menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien di RSUD Balaraja, kami selalu melakukan penilaian standar mutu dan keselamatan pasien di rumah sakit secara rutin. Pada tahun 2022 ini kami memilih lembaga penilai akreditasi yaitu LARS DHP sebagai pembimbing,” ujar Direktur RSUD Balaraja dr Reniati dalam keterangannya, Jumat (2/9/2022).

Dia mendukung upaya persiapan penilaian survei akreditasi ini karena menurutnya akreditasi bukan hanya kewajiban rumah sakit untuk melaksanakan tetapi standar akreditasi sudah harus menjadi budaya yang harus dilakukan sehari-hari.

“Karena mutu yang baik dan menjaga keselamatan pasien adalah hak dari pengguna layanan yaitu para masyarakat yang datang untuk berobat ke RSUD Balaraja,” ujarnya.

“Saya berharap kegiatan penilaian survei akreditasi yang akan dilakukan akhir bulan November 2022 nanti berlangsung lancar dan mendapatkan hasil memuaskan,” harap dia.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini