Beranda Kesehatan RSUD Balaraja Gelar Simulasi Evakuasi Penanganan Kedaruratan Gempa Bumi

RSUD Balaraja Gelar Simulasi Evakuasi Penanganan Kedaruratan Gempa Bumi

RSUD Balaraja menggelar simulasi evakuasi penanganan kedaruratan bencana gempa bumi - foto istimewa

KAB. TANGERANG – RSUD Balaraja menggelar simulasi evakuasi penanganan kedaruratan bencana gempa bumi bagi para pegawai sebagai antisipasi atas peristiwa alam tersebut.

Sebanyak 62 pegawai dari berbagai unit mengikuti pelatihan simulasi evakuasi penanganan kedaruratan gempa bumi di gelar selama dua hari, Senin dan Selasa, di lingkungan RSUD Balaraja, Senin ( 07/11/2022).

Direktur RSUD Balaraja, dr. Reniati menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan mengenai antisipasi pencegahan serta penanganan gempa bumi.

“Kami mengikutsertakan berbagai unit kerja, mulai dari cleaning service, security, medis/dokter, paramedis/perawat dan juga tenaga administrasi lainnya,” tegasnya.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sementara itu, kata sambutan juga disampaikan oleh Ir. Tifna Purmana, MM selaku Sekretaris Badan pada BPBD Kabupaten Tangerang.

“Harapannya melalui kegiatan ini, bahaya yang rentan dari gempa bumi dapat diminimalisir, sehingga nantinya juga dapat mencegah terjadinya korban jiwa,” tuturnya.

(Ril/Red)