Beranda Kesehatan RSUD Balaraja Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

RSUD Balaraja Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit dalam bakti kesehatan secara gratis di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sebanyak 16 anak menjalani operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit dalam bakti kesehatan secara gratis di RSUD Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (08/03/2024).

Bakti kesehatan tersebut diselenggarakan atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang, Kejaksaan Agung, Yayasan Yayasan Senyum Sejahtera (Smile Train) dan ERHA Clinic.

“Sebanyak 26 anak yang mendaftar, namun yang bisa dilakukan operasi hari ini hanya 16 anak saja, dikarenakan faktor berat badan kurang dari 5 kg serta usia masih dibawah 3 bulan,” ujar Direktur RSUD Balaraja dr Corah Usman.

dr. Corah menjelaskan tujuan terselenggaranya bakti kesehatan ini guna memudahkan anak untuk mengkonsumsi makanan, menghindari  terjadinya resiko stunting serta memperbaiki estetika.

“Dengan adanya operasi ini membuat estetika wajah anak tersebut menjadi lebih baik, terhindari terjadinya bullying di masa remaja,” jelasnya.

Sebagai informasi terjadinya bibir sumbing karena genetik atau juga infeksi pada kandungan ibu hamil atau kurangnya konsumsi asam folat.

Sementara itu Ibu Halimah orang tua dari anak yang mengikuti Operasi Bibir sumbing mengungkapkan ucapan terimakasih kepada semua pihak penyelenggara.

“Alhamdulillah, anak kami bisa dioperasi bibir sumbing secara gratis di RSUD Balaraja, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja dan semua pihak yang terlibat,” kata dia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini