Beranda Kesehatan RSUD Adjidarmo Lebak Siapkan Kamar Mewah untuk Caleg Stres

RSUD Adjidarmo Lebak Siapkan Kamar Mewah untuk Caleg Stres

Ruang Anyelir di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung yang disiapkan bagi Caleg yang depresi.

LEBAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, akan menyiapkan sekitar 17 ruang kamar mewah untuk menampung caleg stres pasca Pemilu 2024. Di dalamnya berisi sekitar 33 tempat tidur.

Kabag TU dan Humas RSUD Adjidarmo dr. Jauhari Assukri Hasibuan menyampaikan, puluhan ruangan tersebut disiapkan untuk mengantisipasi adanya Caleg yang mengalami depresi.

“Bahwasanya RSUD Adjidarmo siap untuk, merawat, mengobati, caleg-caleg yang dikategorikan gagal,” kata dr. Jauhari saat ditemui BantenNews.co.id di RSUD Adjidarmo, Senin (12/2/2024).

Ia mengatakan, untuk menangani pasien yang mengalami depresi pihaknya sudah berkoodinasi dengan dokter spesialis jiwa. Jika nantinya ada caleg yang mengalami depresi untuk segera ditangani.

“Dalam hal ini, RSUD sudah berkoordinasi dengan dokter spesialis jiwa kita, pasien ataupun caleg yang gagal, tidak semuanya harus dirawat. Jika hanya depresi ringan, bisa dikasih obat dan bisa untuk rawat jalan,” ujarnya.

Ia menambahkan, alasan dipilihnya Ruang Anyelir ialah ruangan tersebut dikhususkan untuk pasien dewasa baik untuk laki-laki maupun perempuan.

“Selain itu juga karena kebanyakan dari Caleg ini memiliki BPJS Kelas 1. Jadi menyesuaikan,” imbuhnya.

Sementara itu Herleni, salah seorang perawat di ruang Anyelir mengatakan, jika pihaknya sudah menyiapkan sekitar 17 ruangan yang berisikan sekitar 33 bed untuk merawat Caleg yang mengalami depresi.

“Untuk ruangan VVIP ada 1 kamar satu tempat tidur, VIP ada 6 kamar berisikan 2 tempat tidur setiap kamarnya, sedangkan untuk ruang di kelas 1 ada sekitar 10 ruang kamar yang berisikan 2 tempat tidur disetiap kamarnya. Jadi ada sekitar 17 ruang kamar dan 33 tempat tidur yang disiapkan di ruang Anyelir,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini