Beranda Kesehatan RSDP Serang Kembali Isolasi Dua Pasien Dalam Pengawasan

RSDP Serang Kembali Isolasi Dua Pasien Dalam Pengawasan

Ilustrasi - foto istimewa hellosehat.com

SERANG – Pihak Rumah Sakit dr Dradjad Prawiranegara Kabupaten Serang kembali menerima dua pasien dalam pengawasan (PDP). Kedua pasien mengalami sesak nafas dan gejala flu.

Humas RSDP Serang Khaerul Anam menyatakan bahwa kedua pasien kini menjalani isolasi di RSDP Serang. Pasien pertama berjenis kelamin laki-laki berusia 48 tahun masuk tanggal 14 Maret 2020 pukul 19.00 WIB di ruang isolasi.

“Keluhan demam, batuk dan sesak, ada riwayat seminar di Bogor bersama WNA (warga negara asing),” kata Anam, Senin (16/3/2020).

Saat ini pasien masih ditangani oleh dokter spesialis paru. Pasien sebelumnya mengikuti seminar pada tanggal 25-28 Februari 2020 di Bogor.

Sedangkan pasien kedua berjenis kelamin perempuan, berusia 51 tahun, masuk isolasi tanggal 15 Maret 2020. “Keluhan demam, batuk, mual riwayat pulang umroh,” ujarnya. Pasien sebelumnya menjalani umroh 13-22 Februari 2020.

Sampel usapan lendir kedua pasien sudah dikirim ke Jakarta untuk uji laboratorium. “Sekarang masih demam, batuk dan mual tetapi sudah berkurang,” kata Anam.
(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini