Beranda Kesehatan RSDP Hentikan Sementara Pemulasaran Jenazah Covid-19 dari Luar RS

RSDP Hentikan Sementara Pemulasaran Jenazah Covid-19 dari Luar RS

Pemakaman jenazah Covid-19 - foto istimewa Inews.id

SERANG – Kasus pasien Covid-19 di Kota Serang terus meningkat hingga menyebabkan sejumlah rumah sakit mengalami kepenuhan dan terpaksa menutup ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus Covid-19 seperti yang terjadi di RSUD dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP).

Selain menjadi salah satu rumah sakit yang menerima pasien Covid-19, RSDP juga menjadi salah satu tempat pemulasaraan jenazah dari beberapa rumah sakit yang berada di Kota Serang sejak awal pandemi Covid-19.

Hal itu dikarenakan keterbatasan pada rumah sakit lainnya untuk melakukan pemulasaraan. “Sampai hari ini bagian forensik sudah melakukan pemulasaraan jenazah sebanyak 232 jenazah pasien Covid-19,” kata Humas RSDP Kabupaten Serang, Khoirul Anam, Sabtu (3/7/2021).

Namun untuk sementara RSDP¬† menghentikan pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 dari rumah sakit lain. Anam menyebutkan jumlah total pasien Covid-19 di RSDP saat ini adalah 116 pasien. “Yang positif 59, suspect 57,” ujarnya.

Dari 116 pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di RSDP diantaranya ada 6 bayi dan 9 ibu hamil.

Saat ini untuk tenda darurat yang terpasang di depan IGD rencananya akan dipergunakan untuk pasien Covid mulai Senin mendatang.

(Nin/Red)