Beranda Bisnis RS Hermina Cilegon Diminta Rekrut Tenaga Kerja Lokal

RS Hermina Cilegon Diminta Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Peresmian Rumah Sakit Hermina Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Bonakarta Cilegon, Selasa (18/1/2022).

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian meminta kepada manajemen Rumah Sakit (RS) Hermina untuk merekrut tenaga kerja yang berasal dari masyarakat Cilegon. Hal ini disampaikan Helldy ketika meresmikan Rumah Sakit Hermina Cilegon yang berlokasi di Lingkungan Bonakarta Cilegon, Selasa (18/1/2022).

“Terkait dengan tenaga kerja saya ingin RS Hermina Cilegon ini bisa merekrut orang-orang Cilegon agar supaya dapat mengurangi tingkat pengangguran di kota Cilegon ini, untuk kita ketahui bersama meskipun saat ini kota Cilegon telah berhasil mengurangi tingkat penganggurannya sebesar 2,56%, dengan keberadaan Rumah Sakit ini akan menyerap tenaga kerja yang dapat mengurangi angka pengangguran di kota Cilegon,” ungkap Helldy dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Helldy mengapresiasi adanya penambahan Rumah Sakit di kota Cilegon. “Kami dari pemerintah kota Cilegon sangat mensupport dan mengapresiasi atas adanya penambahan pelayanan kesehatan di kota Cilegon ini, dengan adanya Rumah Sakit Hermina ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat Cilegon,” ujarnya.

Disamping itu, Helldy berharap RS Hermina Cilegon dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat Cilegon.

“Saya berharap dengan adanya RS Hermina Cilegon ini dapat memudahkan akses pelayanan kesehatan serta memperluas dan memperbanyak jangkauan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Selain itu adanya RS Hermina ini saya juga berharap dapat memberikan energi positif, kontribusi positif di kota Cilegon terutama dalam hal memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat kota Cilegon dan semoga adanya momentumĀ grand openingĀ RS Hermina ini dapat menjadi titik awal pulihnya perekonomian di kota Cilegon sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” sambung Helldy.

Sementara itu, Direktur PT. Medikaloka Hermina, dr. Hasmoro menyampaikan bahwa RS Hermina Cilegon merupakan Rumah Sakit ke 43 yang dikelola oleh Hermina Group.

“RS Hermina Cilegon ini merupakan Rumah sakit anggota Hermina Group yang ke 43 dimana inisiatif pembangunan rumah sakit ini berasal dari dokter – dokter Cilegon yang mengundang Hermina untuk bersama membangun dan mengelola RS Hermina Cilegon,”terangnya.

Lebih lanjut, Hasmoro menjelaskan detail dari RS Hermina Cilegon ini. “Rumah Sakit Hermina Cilegon memiliki 100 kamar tidur yang dibangun diatas lahan 10.000 m2 memiliki 4 lantai dimana lantai dasar digunakan untuk area Parkir, IGD Covid serta Poli Covid lantai 1 digunakan untuk Unit Gawat Darurat (UGD), Poliklinik dan Penunjang Medis lantai 2 digunakan untuk Kamar Bersalin, Kamar Operasi, ICU dan Ruang Perawatan pasien Covid lantai 3 digunakan untuk Administrasi dan Ruang Perawatan BPJS dan lantai 4 digunakan untuk Perawatan Eksekutif dan Klinik Tumbuh Kembang,” jelasnya.

(Man/Red)