Beranda Pemerintahan Rp4 M Bankeu dari Pemprov Banten Terancam Tidak Terserap Oleh Pandeglang

Rp4 M Bankeu dari Pemprov Banten Terancam Tidak Terserap Oleh Pandeglang

99
0
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Bantuan Keuangan (Bankeu) sebesar Rp4 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk pembangunan di Pandeglang terancam tidak bisa terserap. Hal tersebut akibat beberapa proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang gagal lelang.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan, sejauh ini penyerapan anggaran di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) cukup baik, hanya Bankeu di DPUPR saja yang bakal tidak terserap. Oleh karena itu Irna meminta kepada Gubernur Banten untuk Bankeu tahun depan Petunjuk Teknis (Juknis) sebaiknya diberikan di awal tahun, agar Bankeu segera dapat terserap.

“Sejauh ini baik tapi yang harus dikawal PUPR, ga selamat di Bankeunya tapi DAK bagus, makanya saya sampaikan kepada pak gubernur sebaiknya untuk juknisnya dipercepat di awal tahun, juknisnya tahun ini baru keluar bulan Juli masya Allah, harusnya maksimal April,” keluh Irna, Kamis (11/10/2018).

Irna sangat menyayangkan uang yang cukup besar untuk pembangunan Pandeglang malah tidak terserap dan diambil kembali oleh Pemprov Banten. Untuk tahun depan, ia akan memberikan perhatian khusus pada DPUPR dan Perkim dalam penyerapan anggaran, hal itu mengantisipasi kejadian tidak terserapnya anggaran kembali.

“Ini kebijakan yang harus diambil oleh Pemprov Banten, sangat disayangkan juga hampir Rp4 miliar dari Bankeu tidak terserap karena ada yang gagal lelang, yang jadi perhatian PUPR sama Perkim,” ujarnya. (Med/Red)