Beranda Olahraga Robin Van Persie Bakal Sapa Pecinta Sepakbola Tanah Air

Robin Van Persie Bakal Sapa Pecinta Sepakbola Tanah Air

Robin Van Persie - foto istimewa caughtoffside.com

Mantan bintang Manchester United, Robin van Persie bakal berkunjung ke Indonesia. Van Persie dijadwalkan hadir dalam rangkaian turnamen mini soccer yang diadakan oleh rumah taruhan online, BK8, bekerjasama dengan salah satu kelompok suporter Manchester United di Indonesia, Indo Red Army. Van Persie adalah brand ambassador BK8.

Turnamen itu bernama K8 Cup 2020 Mini Soccer 7 A Side Tournament yang babak penyisihannya dimulai 26 Januari hingga babak final pada 29 Maret di Oceano Football Stadium, Jakarta Utara.

Van Persie nantinya bakal hadir langsung menyaksikan laga final. Tak cuma itu, mantan penyerang Manchester United dan Arsenal ini bakal turun di laga eksebisi bersama para artis penggemar Setan Merah dan menghadapi Persija Jakarta.





Meski demikian, pihak panitia masih menutup rapat siapa saja artis dan pemain Persija yang turun di laga tersebut.

“Jadwal tersebut sudah deal dalam rangka tour Robin van Persie sebagai brand ambassador BK8 ke Indonesia. Van Persie dijadwalkan datang pada 29 Maret dan akan melakukan pertandingan eksebisi serta menyaksikan final BK8 Cup,” ujar Ketua Panitia BK8 Cup 2020, Anisul Fuad, Minggu (26/1/2010).

“Dia datang Minggu siang, langsung main. Penyerahan piala habis itu malamnya gala dinner. Besok paginya dia pulang. Seharusnya dia datang nanti jika tak ada force majeur,” sambungnya dikutip dari detik.com.

Selain hadir di pertandingan eksibisi, Van Persie yang pensiun tahun lalu itu juga dijadwalkan melakukan Gala Dinner sekaligus Meet and Greet selepas babak final BK8 Cup. Untuk format turnamennya, BK8 Cup mengadopsi sistem Liga Champions meski hanya setengah kompetisi, dan diikuti 32 tim.

Nantinya bakal ada babak grup hingga final dengan waktu main 2×20 menit dan regulasinya sama dengan sepakbola pada umumnya.

“Turnamen 7 A Side ini mungkin belum familiar ya. Jadi, sebutannya ini mini soccer. Regulasinya sama seperti sepak bola konvensional, cuma ukuran lapangannya lebih kecil,” papar Fuad.

“Ini seperti turnamen Liga Champions, tetapi setengah kompetisi. Jadi ada babak grup sampai final.”

(Red)