Beranda Bisnis Robichah, Raup Cuan Puluhan Juta dari Bisnis Sambal Klotok

Robichah, Raup Cuan Puluhan Juta dari Bisnis Sambal Klotok

Robichah pelaku usaha Aneka Sambal Dapur Tante Beky 77 asal Toko PKK Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang

TANGERANG – Robichah pelaku usaha Aneka Sambal Dapur Tante Beky 77 asal Toko PKK Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang tak mengira jika usaha aneka sambal khususnya sambel klotok khas Surabaya ini, dikenal masyarakat bahkan sampai dibawa ke mancanegara.

Wanita yang biasa dipanggil Tante Beky ini mengungkapkan, produk sambal buatannya berbeda dengan sambal lainnya. Sambal klotok khas Surabaya ini dibuat dari ikan asin klotok yang Ia pakai langsung dari Surabaya. Sehingga, memiliki rasa pedas, gurih, manis dan asin yang diperolah dari ikan klotok.

“Sebenarnya di sini ada ikan asin klotok, cuma saya enggak pakai karena rasanya berbeda dengan yang di Surabaya,” katanya, Selasa (3/10/2023).

Walaupun pembuatannya masih tradisional, sambal buatannya ini sudah terjual ribuan botol yang tersebar hingga ke mancanegara dengan sistem dibawa. Dalam satu minggu saja, Tante Beky membuat sambal hingga 300 botol dan habis terjual.

Sehingga, dalam satu bulan, sambal klotok bisa mencapai ribuan botol yang dibanderol mulai Rp30 ribu hingga Rp75 ribu per botol. “Kalau modalnya sendiri, setiap produksi bisa habis Rp2 juta. Alhamdulillah omzetnya pun bisa mencapai puluhan juta dalam satu bulan,” ujarnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News