Beranda Pemerintahan RKPD Tahun 2022, Pemkab Pandeglang Prioritaskan Bidang Ini

RKPD Tahun 2022, Pemkab Pandeglang Prioritaskan Bidang Ini

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD tahun 2022 melalui zoom meeting di ruang pintar

PANDEGLANG – Dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan memfokuskan pembangunan yang bersifat skala prioritas, sehingga pembangunan tersebut diharapkan menjadi solusi atas permasalahan dan issue strategis yang berkembang saat ini.

Fokus pembangunan yang akan menjadi prioritas pada tahun 2022 oleh Pemkab Pandeglang diantaranya peningkatan konektivitas wilayah, pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan, penanggulangan kemiskinan, dan penanganan pengangguran.

“Kami tidak ingin kegagalan kembali terulang, kami butuh masukan dari semua lapisan dengan begitu pembangunan yang dilakukan pada tahun 2022 dapat berjalan dengan baik, efektif dan tepat sasaran,” jelas Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada saat membuka Musrenbang RKPD tahun 2022, melalui zoom meeting di ruang pintar, Senin (22/3/2021).

Oleh sebab itu, dirinya meminta dukungan dan masukan dari semua pihak agar harapan tersebut mampu terwujud di tahun 2022.

“Saya minta kepada Camat dan perangkat daerah lainnya agar memverifikasi dalam penginputan usulan program pembangunan, agar usulan itu tepat sasaran dan menjawab permasalahan yang ada di masyarakat,” katanya.

Irna mengakui bahwa dalam masa pemerintahannya selama 5 tahun kebelakang masih mempunyai hutang pembangunan, terutama pembangunan akses jalan yang baik untuk masyarakat.

“Kami akan prioritaskan jalan K1 (Kewenagan Pemda Pandeglang) kami masih punya utang pembangunan jalan kurang lebih 200 kilometer, sehingga 3 tahun ini bisa terselesaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi mengatakan, pokok pikiran DPRD sangat penting untuk mengarahkan pembangunan agar sesuai visi. Karena kata dia, pokok pikiran memiliki peran yang sangat starategis.

“Pokok pikiran DPRD merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, besar harapan kami pokok pikiran ini dapat ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Ia juga berharap, pada dokumen RKPD tahun 2022 dapat menjabarkan RPJMD 2021-2024, karena akan menjadi rujukan pembangunan daerah. Selain itu, dirinya juga berharap, Pemkab Pandeglang tetap memprioritaskan pembangunan terutama infrastruktur jalan yang baik.

“Kami harap Pandeglang dapat mengejar ketertinggalan, diantaranya hal yang dapat dilakuan dengan pelayanan publik yang memadai serta good government. Dengan akses jalan dan jembatan memadai dapat membuka akses ke daerah yang terisolir,” harapnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini