Beranda Teknologi Rizky Adi, Lens Creator Indonesia Pertama di Snap Lens Network

Rizky Adi, Lens Creator Indonesia Pertama di Snap Lens Network

Rizky Adi, Lens Creator Indonesia Pertama di Snap Lens Network

SERANG – Snapchat AR Lenses mengubah cara Anda melihat diri sendiri dan dunia di sekitar Anda: ada Lensa yang mengubah Anda menjadi karakter kartun, juga ada Lensa yang memungkinkan Anda untuk menantang teman Anda dalam perlombaan Makan Ketupat. Selain itu, dengan kreasi Lens Studio, content creator di seluruh dunia dapat berbagi minat dan kepribadian mereka dengan Lensa yang mereka buat. Sebagian Lens Creator ini juga menjadi bagian dari Snap’s Lens Network, komunitas kreatif global yang membuat Lensa Snapchat.

 

Memperkenalkan Rizky Adi – Lens Creator Snapchat pertama di Indonesia! Mahasiswa berumur 20 tahun ini sedang menempuh kuliah Semester 2 di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Rizky merupakan salah satu pemenang IDCamp Developer challenge pertama yang diselenggarakan bersama Indosat pada April lalu.

Berasal dari Cirebon, Rizky hobi bermain game dan browsing internet. Dia sangat tertarik dengan bidang programming dan telah mempelajarinya lebih jauh dengan mengikuti kursus Dicoding dan menonton video YouTube. Setelah belajar programming secara otodidak, Rizky memilih serius menekuni bidang tersebut dengan mengambil jurusan teknologi informasi di bangku kuliah.

 

Rizky pertama kali mengetahui tantangan Lensathon Snapchat bertema Ramadhan melalui Dicoding. Tantangan tersebut berlangsung pada bulan April selama 4 minggu, dan mengajak peserta membuat Lensa untuk merayakan bulan suci. Lebih dari 2000 lensa dikirim untuk tantangan ini.

 

Ini adalah pertama kalinya dia menggunakan Lens Studio dan bereksperimen dengan Augmented Reality (AR). “Lens Studio menyenangkan untuk dimainkan karena aplikasinya mudah digunakan dan penuh dengan template dan panduan. Ini membuat proses desain Lensa menjadi mulus dan menyenangkan bagi seseorang yang baru mengenal AR seperti saya,” kata Rizky, Kamis (23/9/2021).

 

Lensa buatan Rizky yang menjadi pemenang adalah Tangkap THR – sebuah tradisi di Indonesia untuk memberi uang amplop selama Ramadhan, dan Makan Ketupat yang menantang pengguna dalam lomba Ketupat — makanan khas Indonesia. Desainnya yang kreatif dan eye-catching menarik perhatian tim Snapchat yang mengundangnya untuk bergabung dengan Lens Network sebagai Lens Creator pertama di Indonesia. Dia setengah tidak percaya, tetapi sangat gembira.

“Saya tidak menyangka akan menang sama sekali, saya bergabung hanya untuk bersenang-senang dan belajar sesuatu yang baru!” ungkap Rizky. Sejak pertama kali bereksperimen dengan AR, Rizky terus menggunakan teknologi tersebut dan telah menciptakan 15 desain Lensa di platform tersebut, termasuk lensa untuk perayaan 17 Agustus kemarin.

 

Rizky berharap bergabungnya Lens Network di Indonesia merupakan langkah awal untuk menumbuhkan komunitas Lens Studio yang lebih besar di sini. Di masa depan, ia juga berharap dapat bertemu dengan anggota dan kreator Lens Network lainnya dari seluruh dunia, sehingga ia dapat belajar tentang budaya yang berbeda dan mempelajari keterampilan baru.

 

Jika Anda ingin berkreasi dan suatu hari berpotensi bergabung dengan Jaringan Lensa Snap, itu sangatlah mudah. Lens Studio gratis untuk diunduh dan ada banyak template, alat, panduan, video, dan seluruh komunitas global online yang siap membantu Anda dalam perjalanan Anda. Jadi, selamat bersenang-senang – ciptakanlah beberapa Lensa, bagikan dengan komunitas, dan lihat apa yang terjadi!

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini