Beranda Olahraga Riqui Puig Bintang Baru yang Bakal Diorbitkan Barcelona

Riqui Puig Bintang Baru yang Bakal Diorbitkan Barcelona

Riqui Puig - Foto istimewa tbrfootball.com

Barcelona punya bintang baru. Adalah Riqui Puig yang merupakan produk La Masia terbaru yang siap diorbitkan Barcelona. Ia tampil apik di laga debut kala El Barca menang 4-1 atas Cultural Leonesa.

Riqui Puig menorehkan debut di laga resmi bersama Barcelona saat menggantikan Oriol Busquets di menit ke-55 pada laga kontra Cultural Leonesa, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Dalam laga yang dimenangkan Barcelona 4-1 ini, ia mencuri perhatiandengan membuat satu assist kepada Denis Suarez yang membuat gol penutup dalam laga tersebut.

Usai laga, pemuda 19 tahun ini mengungkapkan bahwa debutnya di Stadion Camp Nou seperti sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Ini adalah debut yang saya impikan, meraih kemenangan, membuat assist tapi di atas itu semua tim kami tampil baik,” tutur Puig dilansir dari Marca.

“Saya sudah berada di Camp Nou ketika usia saya baru tiga tahun, kala itu saya telah membayangkan bagaimana rasanya bermain di sini.”

“Ernesto Valverde memberi saya kesempatan dan hal ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya.

Sang pelatih, Ernerto Valverde bisa dibilang menjadi sosok yang paling berjasa mengorbitkan Puig ke tim senior Barcelona. Sebelumnya saat pra musim, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sudah kerap kali dipercaya oleh Valverde untuk tampil.

“Kami senang dengan debutnya,” kata Valverde menanggapi debut Puig.

“Ini adalah langkah pertama dalam karier panjangnya.” Dia adalah pemain yang tidak pernah bersembunyi dan selalu menginginkan bola, tetapi Anda harus bersabar dengannya. “

Puig bisa dibilang adalah permata terbaru La Masia yang siap mengorbit bersama Barcelona. Pemuda kelahiran Matapera ini dianggap memiliki bakat perpaduan antara Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Meskipun hanya bertinggi 169 cm, Puig memiliki akselerasi menawan dan visi bermain yang apik sebagai seorang gelandang tengah. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini