Beranda Sosok Ringankan Beban Warga di Kabupaten Tangerang, Pangdam Jaya Gelar Baksos

Ringankan Beban Warga di Kabupaten Tangerang, Pangdam Jaya Gelar Baksos

Jajaran personel Pangdam Jaya Jakarta baksos di wilayah Kabupaten Tangerang. (Rendi/bantennews.co.id)

KAB TANGERANG – Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman bersama jajaran terjun ke sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang untuk menggelar bakti sosial, Selasa (1/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan bahwa baksos dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak Covid-19. Katanya, salah satu dampak yang dirasakan masyarakat adalah dampak ekonomi.

“Maka kita melihat dampaknya kepada masyarakat yakni ekonomi. TNI AD Kodam Jaya hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Dudung.

Dia juga meminta anggota TNI dan Polri untuk menjadi contoh yang mempelopori usaha-usaha masyarakat. Dia menegaskan, anggota TNI dan Polri harus ada bersama masyarakat.

Dudung menjelaskan, total bantuan yang disalurkan sebanyak 10 ribu paket. Untuk wilayah Kecamatan Rajeg, Kecamatan Pasar Kemis, dan Kecamatan Kresek, paket yang dibagikan sebanyak 3.000 paket.

“Selebihnya nanti akan didistribusikan ke wilayah lain sesuai sasaran,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengapresiasi kegiatan baksos itu. Menurutnya, langkah kepedulian harus terus ditingkatkan oleh semua kalangan. Dia pun meminta masyarakat tetap tenang dan bersabar seraya berdoa agar wabah segera berakhir.

Ade juga mengimbau agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan. Cara itu, kata Ade, merupakan salah satu ikhtiar untuk tidak tertular Covid-19. Dia mengingatkan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak harus menjadi kebutuhan sehingga masyarakat bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Mudah-mudahan situasi ini segera berakhir dan kita semua hendaknya terus menjaga diri, keluarga, dan lingkungan dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya saat mendampingi Pangdam Jaya.

(Ren/Red)