Beranda Advertorial Ringankan Beban Masyarakat, Walikota Serang Bagikan Sembako Bagi Lansia 

Ringankan Beban Masyarakat, Walikota Serang Bagikan Sembako Bagi Lansia 

559
0
Walikota Serang, Syafrudin membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu

SERANG –  Dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) mengalihkan 4.000 paket sembako bazar murah menjadi gratis bagi masyarakat lanjut usia (Lansia). Pembagian paket sembako gratis dipimpin langsung Walikota Serang Syafrudin di Aula Kecamatan Curug, Rabu (22/4/2020).

Walikota mengatakan, pembagian sembako bagi masyarakat tidak mampu secara bertahap diberikan bagi masyarakat lanjut usia. “Ini secara bertahap (pemberian sembako bagi lanjut usia-red). Sekarang di Curug, pak Wakil di Walantaka. Besok lanjut lagi,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Kata Syafrudin, pengalihan sembako yang semua untuk bazar murah menjadi sembako gratis mengikuti perkembangan dan komitmen memberikan bantuan bagi masyarakat lanjut usia di tengah pandemi Covid-19.

Walikota Serang, Syafrudin membagikan sembako bagi masyarakat tidak mampu

“Sekarang dari Bazar murah, nanti kita ada juga JPS (Jaring Pengaman Sosial) sebanyak 82.000 KK (Kepala Keluarga) untuk warga terdampak Covid-19,” ucapnya.

Ia mengajak semua pihak aktif menyisir tetangga dan masyarakat yang kemungkinan terdampak secara ekonomi selama pandemi Covid-19. “Kita semua harus aktif, agar tidak ada warga kita yang luput dari perhatian atau bantuan,” ucapnya.

Kemudian ia juga menekankan kepada aparat pemerintahan mulai Camat, Lurah dan RT dan RW di Kota Serang untuk lebih peduli dengan warganya yang sedang kesusahan. Sehingga warga yang kesulitan makan dapat segera tertangani.

“Kami menekankan pada Lurah, RT dan RW untuk menyisir dan mendata tahu persis keberadaan wilayahnya apabila ada warga yang benar-benar tidak makan agar segera diberikan bantuan terutama oleh Lurah langsung, kalau tidak ada ke Camat, kalau Camat juga tidak ada ke Walikota,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Disperindagkop UMKM Kota Serang, Yoyo Wicaksono mengatakan, pembagian 4.000 paket sembako yang dibagikan berasal dari peralihan bazar murah.

“Se-Kota Serang ini kita bagian satu paket. Paket bantuan berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg dan  tepung 1 kg. Pokoknya tiap paketan ada empat macam,” ucapnya.

(Adv)