Beranda Kesehatan Ridwan Kamil Sebut Perusahaan di Bandung Sudah Bisa Produksi Kit Reagen PCR

Ridwan Kamil Sebut Perusahaan di Bandung Sudah Bisa Produksi Kit Reagen PCR

Ilustrasi - foto istimewa Portal Jember

BANDUNG – Kabar gembira datang dari Tanah Air, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil sebut PT Biofarma di Bandung sudah bisa memproduksi tes kit reagen polymerase chain reaction (PCR) untuk virus Corona. Kabar ini ia sampaikan melalui akun Twitter pribadi miliknya @ridwankamil, Jumat (24/4/2020).

“Kini PT Biofarma @biofarmaID di Kota Bandung sudah bisa memproduksi test kit Reagen PCR mandiri sebanyak 50 ribu tes kit per minggu,” tulis Ridwan Kamil dalam Tweetnya.

Kini PT Biofarma @biofarmaID di Kota Bandung sudah bisa memproduksi test kit Reagen PCR mandiri sebanyak 50 ribu tes kit per minggu.

PCR adalah metode swab hidung tenggorokan. Metoda paling akurat mendekati 90 persen. Tes kitnya selama ini mahal & harus diimpor dari Luar Negeri.

Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, tes PCR merupakan metode yang jauh lebih akurat hingga 90 persen dalam mendeteksi virus Corona COVID-19 pada seseorang. Namun selama ini Indonesia masih harus mendatangkan tes kit tersebut dari luar negeri.

“Tes kitnya selama ini mahal & harus diimpor dari Luar Negeri,” jelasnya.

Emil pun berharap dengan adanya tes kit reagen PCR yang sudah bisa diproduksi secara mandiri, bisa membantu Indonesia untuk melakukan tes corona secara masif di masyarakat.

“Dengan inovasi dan kedisiplinan, Insya Allah #KitaPastiMenang melawan COVID-19,” pungkasnya.

(red)

Sumber : detik.com

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini