Beranda Peristiwa Ricuh Oknum Suporter Berlanjut di Luar Stadion, Apotek Kimia Farma Cilegon Dirusak

Ricuh Oknum Suporter Berlanjut di Luar Stadion, Apotek Kimia Farma Cilegon Dirusak

Apotek Kimia Farma Cilegon Dirusak oknum Suporter

CILEGON – Kericuhan suporter pertandingan antara Cilegon United Football Club (CUFC) versus Perserang berlanjut di luar Stadion Krakatau Steel, Senin (21/10/2019).

Meski dikawal pihak kepolisian saat menuju pulang, keberingasan para suporter yang diduga oknum pendukung Perserang itu tak bisa terbendung. Diduga perusakan itu karena para suporter kecewa atas kekalahan Perserang 0-2 dari CUFC.

Bahkan para oknum suporter semakin beringas dengan merusak kaca apotek Kimia Farma yang berada di Jalan Protokol Kota Cilegon. Kaca bagian depan bangunan hancur.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan pihaknya mengamankan sebanyak empat orang oknum suporter akibat kericuhan di dalam stadion saat pertandingan berlangsung.

“Sementara yang diamankan sebanyak empat orang, memang tadi berdasarkan keterangan saksi melakukan pelemparan terhadap anggota, jadi anggota kita juga terkena lemparan batu, ada dua orang dan terluka, satu luka di bagian kuping, satu lagi di bagian leher,” terangnya.

Kapolres menerangkan bahwa Pemicu kericuhan karena terjadi gol, kemudian beberapa oknum suporter melakukan pelemparan.

“Kemudian anggota menenangkan, tidak sengaja kena anggota,” paparnya.

Dalam pengamanan pertandingan CUFC versus Perserang, lanjutnya, pihaknya mengerahkan sebanyak 350 personel dan dibantu dari Brimob Polda Banten. “Alhamdulillah berjalan lancar,” imbuhnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ