Beranda Kesehatan Ribuan Warga Tangerang Isoman, Walikota Minta Pemprov Banten Pasok Oksigen dan Obat

Ribuan Warga Tangerang Isoman, Walikota Minta Pemprov Banten Pasok Oksigen dan Obat

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

TANGERANG – Kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang semakin meningkat. Tercatat sebanyak 7.800 warga menjalani isolasi mandiri (isoman) lantaran terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (14/7/2021).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah membenarkan hal itu. Menurut dia, ribuan warga tersebut kini membutuhkan oksigen serta obat-obatan dalam menjalani isoman itu.

“Banyak yang melakukan Isoman, sudah kami laporkan kepada Pemprov (Pemerintah Provinsi) Banten terkait kebutuhan mendesak seperti, oksigen dan obat-obatan untuk membantu pasien Covid-19,” ujar Arief.

Selain itu, Airef juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi PPKM Darurat dengan mengurangi mobilitas keluar rumah serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Informasinya kalau mobilitas warga masih di bawah 50 persen, PPKM Darurat ini akan diperpanjang,” kata Arief.

Arief didampingi Camat Pinang, Kaonang meninjau lokasi Dapur Umum yang ditujukan bagi warga di kecamatan itu yang sedang melakukan Isoman akibat terpapar Covid-19. Walikota mengakui tingkat kepedulian masyarakat antar sesama masih tinggi.

“Sudah beberapa hari di kantor Kecamatan Pinang membuka dapur umum untuk membantu warga yang sedang melakukan Isoman, per hari bisa mendistribusikan 500 sampai 700 bungkus makanan,” ungkapnya. (Ihy/Red)