Beranda Peristiwa Ribuan Warga Pandeglang Gelar Dzikir Bersama dan Galang Dana untuk Palestina

Ribuan Warga Pandeglang Gelar Dzikir Bersama dan Galang Dana untuk Palestina

PANDEGLANG – Ribuan warga Kabupaten Pandeglang menggelar dzikir bersama dan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina. Dzikir bersama dan penggalangan dana dilakukan di Pancaniti Alun-alun Kabupaten Pandeglang, Senin (6/11/2023).

Ketua Panitia Aksi Aliansi Masyarakat Banten Peduli Palestina, Tb Agus Mastur mengatakan, sesuai undangan yang sudah disebarkan diperkirakan kegiatan ini akan dihadiri sekitar sepuluh ribu jemaah.

“Diperkirakan sampai 10 ribu massa, kami dari aliansi masyarakat Banten dan kebetulan lokasinya di Pandeglang,” kata Agus.

Selain dzikir bersama, kegiatan ini juga akan dilakukan long match mengelilingi alun-alun Pandeglang dan mengumpulkan donasi untuk warga Palestina. Ia menargetkan pada kegiatan ini bisa terkumpul sebanyak Rp100 juta, nantinya uang tersebut akan diserahkan langsung ke Palestina oleh perwakilan.

“Acara hari ini pertama dzikir bersama dengan tokoh agama yang ada di Pandeglang dan akan ada juga penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Kami menargetkan 100 juta hasil dari donasi, untuk penyaluran nanti akan kami serahkan ke DPP dan akan langsung disalurkan ke Palestina,” jelasnya.

Agus memastikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan bukan hanya di Kabupaten Pandeglang melainkan di beberapa daerah lain sebagai bentuk dukungan untuk Palestina.

“Kami akan terus melakukan aksi solidaritas ini karena memang kita melihat begitu kejamnya zionis terhadap umat islam khususnya Palestina makanya hanya dengan ini kami bisa membantu. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan doa kita dikabulkan sehingga Israel segera tumbang dan Palestina segera mendapatkan kemenangan,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini