Beranda Peristiwa Ribuan Warga Minta Bupati Lebak Bangun Jalan Rusak Cikumpay – Ciparay

Ribuan Warga Minta Bupati Lebak Bangun Jalan Rusak Cikumpay – Ciparay

Ribuan warga protes dengan berjalan kaki sambil mengusung spanduk berisi kritik terhadap Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang dinilai kurang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, khususnya jalan Cikumpay - Ciparay

LEBAK – Video aksi protes ribuan warga tentang jalan rusak viral di media sosial. Ribuan warga protes dengan berjalan kaki sambil mengusung spanduk berisi kritik terhadap Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang dinilai kurang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, khususnya jalan Cikumpay – Ciparay, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak.

Informasi yang berhasil dihimpun, warga yang menamakan diri sebagai Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan (AMPP) Desa Mekarjaya, Jatake, Panggarangan dan Desa Cisuren, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak meminta pemerintah tidak tutup mata atas kondisi jalan yang rusak dan menghambat aktivitas warga.

Salah satu spanduk bertuliskan ‘Bupati Lebak harus bertanggungjawab atas Kondisi Jalan Kabupaten Ruas Cikumpay – Ciparay Kecamatan Panggarangan’ dibentangkan.

“Ingin menyampaikan kepada Pemda Lebak bahwa Jalan Cikumpay-Ciparay sepanjang 24,9 Km merupakan jalan kabupaten yang selama ini tidak pernah mendapatkan perhatian bahkan tidak pernah tersentuh anggaran. Kondisi jalan saat ini sangat memprihatinkan dan menghambat akses transportasi masyarakat dari empat desa tersebut,” kata Deris Haryanto, koordinator aksi.

Warga menuntut Bupati Lebak segera mengalokasikan anggaran dan membangun ruas Jalan Cikumpay – Ciparay.

“Jika Pemkab Lebak sudah tidak mampu untuk membiayai, maka secepatnya Pemkab menerbitkan Surat Keputusan Status Alih Jalan kabupaten menjadi jalan Provinsi agar selanjutnya Pemerintah Provinsi Banten yang merencanakan dan membangun ruas jalan tersebut,” terangnya. (Red)