Beranda Pendidikan Ribuan Siswa PAUD di Kabupaten Serang Ikuti Manasik Haji

Ribuan Siswa PAUD di Kabupaten Serang Ikuti Manasik Haji

Siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Serang

SERANG – Ribuan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Serang mengikuti manasik haji, di gedung Plaza Aspirasi Banten.

Selain bersama tenaga pengajar, para siswa antusias mengikuti tata cara beribadah haji dengan didampingi orangtuanya.

“Jumlah siswa yang ikut sekitar 8.000. Pelaksanaannya dibagi dua sesi selama dua hari, tanggal 15-16 September. Setiap sesi 4.000 siswa dengan didampingi orangtuanya agar siswa menjadi lebih nyaman,” ujar Ratu Tuti Alawiyah, Ketua Himpaudi Kabupaten Serang, Senin (17/9/2018).

Dikatakan, kegiatan manasik haji bagi siswa PAUD ini rutin dilakukan setiap tahun untu melatih fisik dan rohani siswa.

“Setiap tahun pesertanya selalu meningkat. Tahun ini kita libatkan juga orangtua siswa agar anak menjadi lebih nyaman dalam melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Dikatakan, pendidikan anak usia dini merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

Pendidikan ini dilakukan melalui pemberian, rangsangan edukasi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki persiapan memasuki pendidikan lebih lanjut. (ink/red)